Follower

Jumat, 22 Juni 2012

After Hours Nyobain Ngemall Ke Emporium Pluit


Bismillahirrahmanirrahim,,,,

 
      Rutinitas mengajar waktu  itu, lagi masuk ke masa yang luang. Jadi seharian ngajar paling cuma 2 jam. So, abis ngajar mau pulang ke rumah kok  malas. Jadi saya putuskan ngebolang lagi aja deh. Walaupun sendirian, saya pun memutuskan jalan ke Emporium Pluit, yang berupa mall di bilangan Jakarta Utara. Berikut ini deskripsi about itu mall:

Waktu ngebolang  : Minggu 17 Juni 2012, Pukul 16.00 WIB
Tempat               : Mall Emporium Pluit Jakarta Utara
Jalur Bus             : Naik busway jurusan Pluit, turun di halte Penjaringan dari sana 
                           tinggal jalan kaki menuju mall
Kriteria Mall         : Menengah ke atas

      Saya berangkat dari halte busway Semanggi, terus naik busway jurusan Pluit dan turun di halte Penjaringan. Alhamdulillah buswaynya cepat datang dan ga penuh banget. Eh pas di hale Grogol, ternyata di suruh transit ama petugasnya, untung ga lama transit, udah naik busway lagi langsung menuju TKP. Selama di busway saya take video supirnya lagi nyetir. Ternyata butuh fokus yang bagus, tuk mengendarai busway. Misalnya bagaimana harus berhenti tepat di pintu halte lalu memencet tombol pintu bus. So jangan meremehkan profesi ini loh, coz ternyata butuh keahlian juga, hehehe.

      Selama perjalanan, ada nama halte bernama Jembatan Besi, Jembatan Dua, dan Jembatan Tiga. Ehm, itu halte emang di kasih nama sesuai nama daerah di sana. Saya pun memperhatikan sekitar apakah ada jembatan dari besi atau yang jembatan yang jumlahnya 2 dan 3. Eh ternyata kayaknya ga ada deh. Kira2 apa ya maksud penamaan daerah itu????. Terus sebelum mall Empo, juga ada mall Seasons City,,ckckck. Orang Jakarta apa udah kayak semua ya, yang di bangun mall melulu.


      Setelah 15 menit perjalanan saya pun sampai di halte Penjaringan. Mallnya ada di perempatan jalan. Di seberang mall itu juga ada mall lagi yang bernama Pluit Junction, ckckck. Persis kayak Taman anggrek, Central Park, dan Citra Land di Jak-Bar yang letaknya juga berdekatan. Saya pun menyebrang jalan raya yang sangat lebar. Eh pas nyebrang, saya bercengkrama dengan ibu muda lagi menggendong anaknya yang lucu. Ternyata dia juga mau ke Mall Empo. Kami pun berkenalan. Nama nya adalah mb Ila. Pas masuk kami berpisah, karena dia mau ke Carfur, saya mau ke Gramed. Eh pas pulang ketemu lagi di main lobby, ya udah bareng lagi pas nyebrang jalan menuju rumah.

      Pas masuk ke dalam mallnya saya di periksa dulu di pintu detector oleh mb security. Lalu di dalam mallnya ada anak2 muda yang memberi sambutan selamat datang. Jarang2 ada mall kayak gini nih. Biasanya kita cuma di sambut oleh security. Setelah itu saya pun berjalan- jalan nyari Gramedia. Sambil berjalan, saya perhatiin pengunjung mall yang rata-rata kalangan menengah ke atas dari etnis Chinese. Penampilan saya beda banget ama mereka yang mayoritas. Makanya jadi ada perasaan ga pede gitu. Tapi karena ini bukan jalan2 ga jelas, jadi saya tetap keliling itu mall nyari Gramedia. Toko-toko  yang ada di sana rata2 toko bermerk terkenal dan mahal. Desain mallnya emang rada mewah, dan agak membingungkan denahnya. Makanya saya takut nyasar, hehe.

      Ternyata Gramedianya ada di lantai 2. Capcuslah saya masuk ke sana. Buku yang saya cari adalah buku motivasi diet,,hehe. Alhamdulillah ketemu juga buku diet yang bestseller tapi murah (25 ribu). Terus saya pun mencari-cari buku obralan. Saya emang ga niat beli buku mahal di sini, coz bentar lagi mau ada JakBookFair, yang diskonnya ampe 30%. Akhirnya ketemu juga buku murah yang bergenre motivasi (10 ribu) dan life style (5 ribu).

      Setelah dari Gramed, saya pun tertarik mau ke Carfur, mau beli buah. Dan ternyata Carfur letaknya di lantai Basement, dekat parkiran. Kalo menurut saya agak terpencil gitu. Ehm, saya lebih prefer ke Carfur Central Park (CP) dari pada di sini. Coz di CP  Carfurnya lega dan ada resto NasGor Dewa yang sangat enake begete, hehehe. Duh kaki udah pegel-pegel nih, akhirnya saya pun pulang naik busway lagi. Dan kesimpulannya saya cukup sekali ke mall Emporium Pluit ini deh, coz ternyata karena jauh dan juga masih enakan CP. Ok itulah petualangan ngemall saya. Ehm, abis ini mau nyobain mall mana lagi yahhh, hehehe, any recommend my friends????


           




Tidak ada komentar:

Posting Komentar