Follower

Jumat, 29 Juni 2012

Mau Coba Lihat Biota Laut Koleksi Seaworld Indonesia Gratis?? Datang Aja Ke Mall Ciputra A.K.A Citraland



Bismillahirrahmanirrahim,,,,

Assalamualaikum, teman-teman apa kabar???Ehm, asyik sekarang sudah masuk waktunya liburan nih, terutama bagi pelajar dan guru yaaa. Karena profesi saya sebagai guru, jadi saya ikut liburan panjang juga nihhh, hehehe. Setelah minggu kemarin ke JakBokk, kali ini saya jalan-jalan ke dalam mall. Tapi tujuannya bukan tuk belanja loh. Heran ya, emang bisa ke mall ga belanja. Bagi saya itu bisa. Sebelum saya cerita ada apa di mall yang saya tuju, ada baiknya teman-teman dengerin curcol saya sebelum menuju mall tersebut, hehe.

Jadi ceritanya, hari ini Jumat 29 Juni 2012 saya ditugaskan oleh bimbel tuk membagikan brosur bimbel tersebut. Pembagian brosur ini adalah salah satu cara marketing sebuah bimbel untuk mencari murid. Saya memilih tuk membagikannya di SMP 89 Tanjung Duren Jakarta Barat.  Pembagian brosur sengaja dipilih hari ini karena bertepatan dengan pembagian rapor SMP tersebut. Jam setengah 8 saya ambil brosur dulu di bimbel, lalu capcus ke SMP 89. Saya sempat salah turun, akibatnya jadi jalan kaki yang sangat menguras cadangan makanan di lambung, alias capek..hehe.

Setelah sampai di sana, lumayan terkejut euy, coz ternyata bimbel-bimbel lain sudah mulai bagiin brosur. Ada total 4 bimbel lain dan satu sekolah yang bagiin brosur. Saya pun bergabung dengan diri di depan pintu gerbang. Mulailah pasang senyum menawarkan ini brosur yang berjumlah 250 buah. Wah, benar-benar seru loh, saingan ama pembagi brosur lainnya. Tips kalo mau bagiin brosur pasang muka ramah, senyum, dan harus tahan malu. Coz banyak yang nolak itu brosur. Yang bikin ngenes, ada berberapa orang tua murid, yang membuang itu brosur setelah dikasih, ckckck. Jangan di tiru yah. Sempat juga di omelin ama satpam sekolah, kata dia bagiinnya kalo pas orang tua murid pulang aja. Coz kalo sebelum pulang, itu brosur di buang di dalam sekolah dan bikin nyampah. Dia sampe ngancem minta royalti pembagian brosur. Tapi sang pembagi brosur pada cuek aja tuh, hehehe. Alhamdulillah 250 brosur selesai di bagikan pukul 09.30.  

Tugas sudah selesai, saya pun mampir dulu beli buku tuk hadiah. Belinya lagi-lagi di Jakbook (3 kali mampir ). JakBook  pada hari ini pukul 11 sepi suasananya. Karena sudah tahu buku yang mau di beli (buku keluaran Khilafah Press). Jadi saya ga lama di sana. Pukul 12 siang saya sudah ada di dalam patas AC menuju Grogol. Dan inilah inti dari cerita saya. Kali ini saya mampir ke suatu mall di bilangan Jakarta Barat. Pengen tahu ada apa di mall tersebut, lihat deskripsinya dulu ya:

Waktu                              : Jumat, 29 Juni 2012 pukul 12.15 WIB
Nama Tempat                  : Mall Ciputra Jakarta Barat
Rute Naik Mobil              : Dari X Deres naik kopaja 88 atau 95 atau Busway
Acara                               : Back To Scholl Back To Sea
Harga Tiket Masuk          : Gratis
Jam Buka                         : Tanggal 20 Juni-15Juli 2012, pukul 10.00-21.00 WIB

Jadi dalam rangka liburan sekolah, Seaworld Indonesia bekerja sama dengan mall Ciputra, menyelenggarakan hiburan  yang berhubungan dengan biota laut. Acara ini bertempat di lantai dasar. Temanya “Back To Scholl Back To Sea”. Di acara ini Seaworld membawa koleksi mereka ke dalam mall. Macam-macam koleksinya ada ikan badut, ikan karang yang warnanya indah2, kuda laut, dan anemon. Koleksi tersebut berada di 2 buah akuarium. Koleksi lainnya ada di dalam kolam “Touch Poll”. Di kolam ini ada bintang laut berbagai jenis, ikan hiu, dan ikan pari. Untuk masuk ke kolam sentuh ini, teman2 harus gantian ya. Antriannya tertib kok dan ga lama. Pengunjung diberi waktu selama 3 menit untuk ada di kolam ini. Para pemandu dari Seaworld akan menjelaskan mengenai kehidupan biota laut ini. Mereka juga menawarkan kita untuk menyentuh biota tersebut. Tapi ada aturan menyentuhnya ya. Penjelasannnya lumayan bagus dan mudah di mengerti. Saya manggut2 aja denger nya. Secara saya kalo di bimbel ngajarin tentang biota laut ini juga, hehehe.

Koleksi lainnya adalah berbagai  awetan kering dan awetan basah biota laut. Ada awetan gurita, ikan buntal, buaya, penyu, kepala hiu, dll. Sayang jumlahnya tidak terlalu banyak. Yang menarik adalah ternyata ikan hiu ga pernah ompong loh, coz gigi mereka berlapis-lapis. Kalo gigi lapisan depan tanggal, akan diganti oleh lapisan kedua. Ga kebayang kan kalo hiu itu ompong kalo udah uzur,,hehe. Coz kalo ompong makannya jadi bubur daging dong, hehehe.

Di acara ini juga dibangun panggung dengan setting yang lucu, berupa biota laut berbentuk kartun. Sayangnya pas saya ke sana, di panggung lagi ga ada pertunjukkan. Hiburan lainnnya adalah nonton film 3D kehidupan laut, dengan tiket 20.000. Pintu gerbang bioskopnya unik, yaitu dari kepala hiu, dengan posisi rahang terbuka. Menurut Seaworld Indonesia, mereka buka pameran di mall ini adalah adalah untuk meningkatkan serta menumbuhkan minat anak-anak terhadap keberadaan dan kekayaan taman laut Indonesia. Juga agar para pengunjung menghargai laut, dengan menjaga kebersihan dan keberadaan biota laut di dalamnya.

Oh ya, kalau teman2 mau ke Seaworld beneran nya, di sini juga jual tiket masuk nya loh (mereka promo juga kayaknya). Dan yang enak harga tiketnya diskon dari 80.000 jadi 42.000. Lumayan murah kan. So tunggu apa lagi, kalau mau isi liburan yang bermanfaat dan murah, datang saja ke mall Ciputra alias Citraland ini. Oke sampai bertemu di cerita liburan berikutnya ya..

2 komentar:

  1. Aci, tiket promonya sampe kapan? Mau dong! Hihihi

    BalasHapus
  2. Sita maaf baru bales, coz baru buka blog, kayaknya sekarang mah udah abis ta,,hehe, coz hanya sampai liburan sekolah kemarin,
    makasih udah mampir ke blog gw yahhh

    BalasHapus